Selasa, 02 Oktober 2007

Berkebun di kuburan ?


Seram amat berkebun di kuburan...tapi ini yang dilakukan oleh temen-temen di Kompleks Bumi Asri Padasuka Bandung. Daripada tanah kuburan kosong dan gersang, kenapa tidak kita tanami ?

Hasilnya siapa yang akan menikmati ? minimal penjaga kuburan yang ikut membantu menanam dan merawat bisa panen bila nangkanya berbuah. Juga kata Rosulullah s.a.w, apabila kita menanam pohon, walaupun buahnya dimakan burung maka sudah akan dicatat sebagai sedekah.

Di kuburan ini ditanam pohon nangka mini yang 2 tahun nanti Insya Allah akan berbuah, jadi tidak perlu menunggu lama hasilnya bisa dinikmati dan penghijauan terus jalan.

Pada musim penghujan kemarin baru bisa ditanam 60 pohon hasil sumbangan temen-teman, Insya Allah musim penghujan nanti minimal 100 lagi bisa ditanam karena tanahnya yang masih luas.

Tanami yuuk.. lahan-lahan kosong kita supaya produktif dan menambah penghijauan untuk ketersediaan air anak cucu kita.

Bagaimana ya pendapat penghuni kuburnya ?
Punten/maaf..maksudnya kami-kami yang masih hidup ini cuma mau beramal dan sekaligus memberi keteduhan kuburan-kuburan di bawah.

Trimakasih juga untuk pendahulu-pendahulu kita kalau sudah membantu tumbuhnya pohon-pohon kita dengan memberi unsur hara yang dibutuhkan nangka-nangka kita.

Tidak ada komentar: